test

News

Selasa, 6 Oktober 2020 11:12 WIB

Cegah Buruh ke Jakarta, Polda Metro Jaya Terjunkan Ribuan Personel

Editor: Hadi Ismanto

Anggota polisi memberikan imbauan agar massa buruh tak demo di Jakarta. (Foto: PMJ News).

PMJ - Polda Metro Jaya menurunkan ribuan personel di sejumlah wilayah perbatasan menuju ke Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi massa buruh yang akan melakukan unjuk rasa di depan DPR/MPR RI.

"Untuk kesiapannya kita telah mengantisipasi, sebanyak 9.236 personel gabungan dari Polri-TNI dan Satpol PP kita turunkan untuk mengamankan massa aksi itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (6/10/2020).

Langkah penyekatan ini, kata Yusri, diambil mengingat saat ini masih dalam masa pandemi virus corona (Covid-19). Apalagi angka penyebaran masih tinggi di kawasan DKI Jakarta. Dia juga menghimbau para pekerja untuk tidak datang ke Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Fjr).

"Kita mengharapkan teman-teman serikat buruh, pekerja dan teman-teman buruh lainnya untuk bisa mengerti bahwa kegiatan ini bisa membentuk satu klaster baru lagi penyebaran Covid-19," ucap Yusri.

Sebelumnya, Pemerintah dan DPR telah mengesahkan RUU Omnibus Law Cipta Kerja menjadi Undang-Undang. Terkait hal ini, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyebut langkah pemerintah dan DPR sebagai tindakan tidak bermoral.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT