test

News

Jumat, 6 November 2020 09:04 WIB

Tiga Jamaah Umrah Indonesia Positif Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Pelaksanaan ibadah umrah. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Sebanyak tiga jamaah umrah Indonesia dinyatakan positif Covid-19. Kepastian tersebut diperoleh setelah dilakukan swab test oleh pemerintah Arab Saudi sebelum melaksanakan ibadah umrah.

"Mereka (tiga jamaah umrah Indonesia) sekarang lagi karantina tujuh hari di kamar hotel di Makkah," ujar Konjen RI Jeddah Eko Hartono, Kamis (5/11/2020).

Terpisah, Konsul Haji di KJRI Jeddah, Endang Jumali memastikan tiga WNI yang dinyatakan positif sebelumnya tidak terdeksi terpapar virus corona sebelum berangkat.

"Kemungkinan pada saat di Indonesia symptoms belum muncul, dan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Arab Saudi dalam penanganan kasus Covid-19 mereka melakukan test ulang," tutur Endang.

"Tiga WNI juga tidak ada gejala sama sekali dan dalam kondisi baik," tukas Endang.

Sebagai informasi, Arab Saudi mulai membuka diri untuk jamaah umrah internasional setelah berbulan-bulan tutup akibat Covid-19. Jamaah dari Indonesia dilaporkan sudah tiba.

Dilaporkan Arab News, jamaah Indonesia adalah rombongan kedua yang tiba di King Abdul Aziz International Airport di Jeddah pada Minggu pukul 18.00. Sebelumnya, 38 jamaah dari Pakistan sudah tiba.(Hdi)

BERITA TERKAIT