test

Hukrim

Sabtu, 26 Oktober 2019 14:48 WIB

Kejam, 3 Tukang Ojek Dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata

Editor: Redaksi

Kelompok Kriminal Bersenjata Papua (Foto: Ilustrasi/ PMJ/ FIF).

PMJ - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Talenggen kembali beraksi dengan membunuh tiga orang yang berprofesi sebagai tukang ojek. Ketiganya meninggal karena ditembak kelompok tersebut di kawasan Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Jumat (25/10/2019) kemarin.

Tiga orang yang menjadi korban penembakan itu bernama Rizal (31), Herianto (31) dan La Soni (25). Ketiganya selama ini bekerja melayani transportasi masyarakat di wilayah Distrik Sugapa.

Selain mengalami luka tembak di kepala, para korban juga mengalami luka sayat akibat senjata tajam di sekujur tubuh. Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto mengatakan penemuan ketiga jenazah pertama kali dilaporkan oleh salah seorang caleg terpilih, Titus Kobogau.

"Saat itu Titus sempat melihat ketiga korban telah meninggal di tempat. Diduga ketiga korban baru saja dieksekusi setengah jam sebelumnya," Kata Eko dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2019).

“Oleh kelompok tersebut Titus diperbolehkan melanjutkan perjalanan dan menyampaikan kabar kepada Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni dan Deki Belau (tokoh pemuda) tiba di TKP dan segera mengevakuasi jenazah para korban menuju Puskesmas Sugapa,” sambungnya.

Selain itu, sekitar pukul 19.00 WIT, tim pejemput yang terdiri dari Yohakim Joani (Kabag Kesra), Januarius Meisani (Kadis Pariwisata), Kristianus Tebay (Direktur RS) dan Deki Belau (tokoh pemuda) tiba di TKP dan segera membawa ketiga jenazah ke Puskesmas Boligai. Jenazah korban yang tiba di Puskesmas Boligai langsung dilakukan autopsi oleh tim medis. (FJR/BHR)

BERITA TERKAIT