test

Hukrim

Jumat, 22 November 2019 16:33 WIB

Bos Kelompok Kriminal Bersenjata Papua Diciduk Polisi

Editor: Langit

Pimpinan KKB Papua Iris Murib. (Dok/Net).

PMJ,- Masih ingat Iris Murib, pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pelaku penyerangan Polsek Sinak Papua pada 2015.

Bos KKB itu kini telah tertangkap aparat kepolisian di daerah Mimika. Hal tersebut diakui Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Jumat (22/11).

"Pada Kamis 21 November 2019 sekitar pukul 14.21 WIT, bertempat di Distrik Iwaka Timika Kabupaten Mimika telah diamankan, salah satu pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Sinak atasnama Iris Murib. Saat ini pelaku tengah diproses hukum," ujar Ahmad.

Ahmad merinci kronologis peristiwa penangkapan Iris terjadi pada 18 November 2019. Kata dia, dari hasil penyelidikan polisi diketahui Iris Murib berada di Timika. Kemudian, selanjutnya tim melakukan rencana selama dua hari untuk melakukan penangkapan terhadap Iris Murib.

Dikatakan Ahmad, pada hari Kamis 21 November 2019 sekitar pukul 12.30 WIT, Tim melakukan penyelidikan keberadaan Iris Murib di Kota Timika dan pukul 14.00 WIT.

“Tim melakukan pemantauan keberadaan di Kali Pindah-pindah yang mana Iris Murib sedang duduk di dalam Honay bersama 6 orang laki-laki memegang senjata tajam berupa parang dan kampak," tegas Kamal. (WS/02)

BERITA TERKAIT