test

Hukrim

Senin, 28 Oktober 2019 15:33 WIB

Bobol 10 Rumah, Begini Kronologis Penangkapan Komplotan Pencurian di Depok

Editor: Redaksi

Keterangan Kapolres Depok dan Kapolsek Cimanggis. (Foto: PMJ News).

PMJ – Terkait dengan penangkapan dua pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang dibekuk anggota Polsek Cimanggis diperbantukan Polres Kota Depok, Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun SIK mewakili Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah SH SIK M.Hum, menjelaskan kronologisnya kepada PMJ News.

Bagus mengatakan bahwa pada Jumat (25/10/2019), sekira pukul 16.00 WIB, tim Buser Polsek Cimanggis melaksanakan observasi siang di wilayah Cimanggis.

Hal tersebut mengingat sering terjadi pencuriaan rumah kosong yang sering terjadi pada siang hari, di mana pimpinan memerintahkan operasi siang yang dikendalikan langsung Kanit Reskrim Cimanggis.

“Dari sana didapatkan dua orang yang diduga tersangka pelaku pencuriaan rumsong yang terekam CCTV dan plat B 3327 PFE motor jenis Vario abu abu,” ungkap Bagus, Senin (28/10/2019).

Keterangan Kapolres Depok dan Kapolsek Cimanggis. (Foto: PMJ News).

Masih dari keterangan Bagus, dari hasil pengamatan dan pengintaian tim Buser Cimanggis yang menyebar di lokasi dan diamankan dua tersangka yang diketahui terekam di CCTV berikut motornya yang TKP-nya pernah terjadi di perumahan Bukit Cengkeh II yang mana korban MIR melaporkan kejadian ke Polsek Cimanggis.

Kapolres Depok menambahkan, selanjutnya tim Buser Cimanggis melakukan tindakan tegas dan terukur melumpuhkan dengan tembakan ke kaki kedua tersangka.
“Karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan dan dari keterangan tersangka dilakukan interogasi. Dari pengakuan dari kedua tersangka telah melakukan pencuriaan rumah kosong di 10 TKP,” lanjut Azis.

“Di antaranya tujuh TKP wilayah Cimanggis, dua wilayah Beji dan satu wilayah Sukmajaya. Dan selanjutnya mengamankan tersangka dan barang bukti ke Polsek Cimanggis guna pengusutan lebih lanjut,” sambungnya.

Kedua tersangka akan diancam dengan Pasal 363 KUHPidana. (FER).

BERITA TERKAIT