test

Hukrim

Kamis, 7 November 2019 18:47 WIB

Pelaku Penyekapan WNA Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

Editor: Redaksi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (foto: PMJ/Fjr)

PMJ – Empat anggota polri yang melakukan penyekapan dan pemerasan kepada warga negara asing (WNA) asal Inggris bernama Matthew Simon Craib sudah ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

"Tentunya kan anggota (polisi) dan warga sipil sudah kita lakukan penahanan dan semuanya akan kita proses. Kita tunggu saja bagaimana proses tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Kombes Argo belum membeberkan informasi tersebut secara rinci perihal kasus tersebut. "Nanti kita sampaikan semuanya," ujar Argo.

Sebelumnya, Kadiv Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, empat anggota yang diduga terlibat penculikan terancam dipecat tidak dengan hormat (PTDH).

Selain itu, insiden penculikan itu terjadi pada 30 Oktober 2019 dimana pelaku penculikan merupakan rekan kerja korban yang memiliki ide jahat itu. Sebanyak 4 anggota Polri juga ikut serta dalam aksi penculikan dan pemerasan itu. (FJR/BHR)

BERITA TERKAIT