test

Hukrim

Senin, 11 November 2019 12:12 WIB

Waspada, Perampok Minimarket Beraksi di Ciledug dan Sekitarnya

Editor: Fitriawan Ginting

Rekaman CCTV perampokan minimarket. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ- Telah terjadi pembobolan yang dilakukan oleh tiga orang terhadap minimarket di kawasan Ciledug, Tangerang Kota. Para perampok itu menggunakan jaket Ojek Online (Ojol), dan berhasil menggasak uang minimarket itu sebanyak Rp 19.661.500 dan rokok senilai Rp 3.776.500.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (9/11/2019) sekitar pukul 23.55 WIB di sebuah minimarket yang berlokasi di dekat Masjid fatahillah, Sudimara Timur, Ciledug, Kota Tangerang. Pada saat itu 2 orang petugas hendak menutup minimarket dan pulang.

"Pada saat penjaga toko bernama Arjun dan Wiwied hendak pulang dan toko dalam keadaan tertutup rolling dor, tiba-tiba datang 3 orang pelaku," kata Abdul dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (11/11/2019).

Ketiga orang tidak dikenal itu langsung menyuruh 2 pekerja minimarket itu untuk menuju ke gudang. Dari keterangan Arjun dan Wiwied salah satu tersangka menggunakan jaket ojol dan membawa senjata tajam (sajam) golok.

"Salah satu pelaku yang menggunakan jaket Grab menodongkan golok ke arah saksi Arjun kemudian di bawa ke dalam gudang yang berada di belakang area toko sambil menodongkan golok," ungkap Abdul.

Para pelaku juga menggeledah isi tas dua penjaga toko itu dan ditemukan kunci brangkas. Kemudian tersangka Wiwied disuruh membuka berangkas sambil mengancam korban menggunakan golok.

"Setelah brangkas terbuka pelaku yang menggunakan jaket Grab mengambil uang yang berada di dalam brankas senilai Rp 19.661.500," ujar Abdul.

Tak cukup merampok berangkas minimarket, para pelaku juga mengambil rokok di dalam minimarket itu dan pergi melarikan diri. Total kerugian minimarket itu senilai Rp 23.448.000. Polisi masih memburu para pelaku hingga saat ini.

"Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa," pungkas Abdul. (Fjr/Gtg).

BERITA TERKAIT