test

Hukrim

Selasa, 12 November 2019 19:05 WIB

Menyesal, Curi HP Ancaman Hukuman 7 Tahun Kurungan

Editor: Fitriawan Ginting

Kasubbid Penmas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng saat jumpa pers. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ - Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap 2 pelaku pencurian (copet) yakni DJ dan P di kawasan Car Free Day di daerah MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kasubbid Penmas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng mengatakan, para pelaku melakukan aksi copetnya dengan berpura-pura menabrak korban.

“Jadi bermula adanya video viral tentang pencurian handphone yang terjadi di Acara musik jalanan Car Free Day di Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, pada Minggu tahun 2015 para tersangka A (sudah ditangkap) melakukan aksi pencuriannya (copet) seolah-olah menabrak korban lalu tersangka DJ mengambil handphone milik korban di saku jaket korban,” kata AKBP Gede saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Kasubbid Penmas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng saat jumpa pers. (Foto : PMJ/Fjr).

Setelah pelaku DJ mendapatkan hp korban, tersangka DJ memberikan hp curian tersebut ke tangan M (sudah ditangkap) dan P untuk mengelabui si korban.

Kemudian pada 5 November 2019 tersangka DJ dan P berhasil diamankan di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Dari para tersangka petugas berhasil mengamankan 3 buah hp curian.

Atas perbuatannya tersebut, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT