test

Hukrim

Kamis, 14 November 2019 12:35 WIB

Polisi Tengah Dalami Penangkapan Empat Terduga Teroris di Banten

Editor: Ferro Maulana

Mantan Napi Teroris (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fif).

PMJ – Anggota dari tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror membekuk empat terduga teroris di wilayah hukum Polda Banten, pada Rabu (13/11/2019). Mereka diduga menjadi bagian dari berbagai aksi teror di Tanah Air.

"Memang ada tim Densus 88/Antiteror telah mengamankan empat orang diduga teroris di wilayah hukum Polda Banten. Sampai saat ini kepolisian masih mendalami keterlibatan para terduga terhadap serangkaian aksi teror yang terjadi di Indonesia," terang Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardy, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Empat terduga teroris itu berinisial DA (28), QK (54), AP (45), dan MA (45).

Keempatnya diduga anggota jaringan salah satu organisasi terorisme yang ada di Indonesia. Namun demikian, Edy enggan menjelaskan lokasi penangkapan ke empat terduga pelaku terorisme itu.

"Dugaan sementara, keempatnya adalah anggota jaringan teroris, berdasarkan hasil pengembangan dan penangkapan pelaku sebelumnya di wilayah lain," sambung Edy.

Tak menutup kemungkinan, mereka terkait bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Tetapi, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan polisi masih menelusuri keterkaitan terduga teroris di Banten itu dengan pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

"Belum ditemukan keterkaitannya sementara ini. Tetapi, masih didalami," pungkas Dedi. (FER).

BERITA TERKAIT