test

Politik

Jumat, 11 Oktober 2019 13:34 WIB

Luhut Sebut Tidak Ada Negara yang Kebal dari Serangan Teroris

Editor: Redaksi

Ilustrasi Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (foto: PMJ/FIF)

PMJ – Penusukan yang dilakukan anggota JAD kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menjadi pemberitaan dan perhatian utama masyarakat. Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa tidak ada negara yang kebal terhadap serangan teroris.

"Nggak ada satu negara dia imun terhadap teroris attack, nggak ada dunia yang firm mereka aman. Indonesia unstable. Di Inggris ada system security-nya. Itu beberapa kali ada ledakan terus. Jadi saya pikir, kita tidak usah melebih-lebihkan dan bersyukur Pak Wiranto sudah recovery," terang Luhut di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Terkait efek penyerangan tersebut ke ekonomi Indonesia, Luhut menuturkan bahwa hal tersebut kemungkinan hanya akan terjadi sesaat. “Kadang-kadang membuat cerita itu menakuti-nakuti. Amerika kan hampir tiap bulan ada yang mati, dia masih lemas itu,” ujarnya.

“Kalau ada (efek ke ekonomi) sesaat pasti lah. Maksud saya, kan dari awal saya bilang, tidak ada satu negara yang bilang dia imun terhadap teroris attack,” sambung Luhut.

Seperti diketahui, Wiranto ditusuk sebanyak dua kali di bagian perut oleh teroris saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10/2019) kemarin. Serangan tersebut membuat Wiranto harus menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta. (BHR)

BERITA TERKAIT