test

Politik

Sabtu, 12 Oktober 2019 08:37 WIB

UEA Kucurkan Investasi ke Indonesia Bulan Ini

Editor: Redaksi

Ilustrasi Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (foto: PMJ/FIF)

PMJ – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, sejumlah investasi dari Uni Emirat Arab (UEA) akan masuk ke Indonesia di bulan ini. Investasi tersebut merupakan langkah lanjutan dari pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayen Al Nahyan.

"Kerja sama dengan UEA sekarang berkembang empat. Karena, Crown Prince-nya sangat luar biasa. Sama Pak Jokowi begitu dekat, sehingga saya whatsapp-an, dan Presiden juga," ungkap Luhut di Kantor kantor Kemenko Kemaritiman, Jumat (11/10/2019) kemarin.

Investasi yang bakal diteken oleh UEA di Indonesia diantaranya investasi lahan pertanian di Kalimantan Tengah seluas 100 hektare (Ha). Pihak UEA akan mengirim tim untuk menindaklanjuti kesepakatan tersebut pada Sabtu (12/10/ 2019).

"Mengenai pertanian di mana mereka masuk 100.000 ha, timnya akan kemari, besok sudah datang, jadi betul-betul semua cepat. Jadi besok tim pertanian mereka akan melihat kedua kali lahan yang ada di Kalimantan Tengah. Mereka sudah melakukan riset pohon apa yang bisa ditanam di sana," terangnya.

Selain pertanian, pihak UEA juga akan menyelesaikan transaksi pembelian kapal pendarat tank (LST) buatan Indonesia. "Kemarin mendampingi ke Lampung, Surabaya, dan Sorong. Mereka sangat puas dan mereka akan mengimpor pertama kali tiga kapal itu," ujar Luhut. (BHR)

BERITA TERKAIT