test

Hukrim

Senin, 30 Maret 2020 20:17 WIB

Terungkap, Polri Sebut Lima Terduga Teroris Sempat Lakukan Ujicoba Bom

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Mabes Polri. Brigjen Pol Argo Yuwono (Foto: PMJ News/IG Polri)

PMJ - Polri menyebut para terduga teroris yang ditangkap di Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah sempat melakukan uji coba peledakan bom rakitan di sebuah daerah. Namun, polisi tak mengungkap daerah mana yang dimaksud.

"Mereka berlima pernah melakukan uji coba peledakan bom rakitan, tetapi kami tidak bisa sampaikan tempat dan daerahnya berada dimana," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, Senin (30/3/2020).

"Yang terpenting adalah sekarang mereka (para terduga teroris) sudah diamankan oleh Densus 88 sebelum mereka beraksi," imbuhnya.

Adapun kelima terduga teroris itu berinisial NS, ZN, MW, NN dan MT. Salah satu dari mereka yang berinisial MT meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara empat lainnya sudah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

"Kami mendapatkan barang bukti berupa bahan bom yang sudah selesai dirakit serta bahan-bahan lain yang digunakan untuk memicu bom meledak," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror menangkap lima terduga teroris di Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Mereka merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) gabungan dari berbagai wilayah seperti Makassar, Semarang, Temanggung, dan Kendal.(Hdi)

BERITA TERKAIT