Hukrim

Sabtu, 11 Juli 2020 19:02 WIB

Densus 88 Bekuk Terduga Teroris Anggota JAD di Sukaharjo

Editor: Ferro Maulana

Mantan Napi Teroris (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fif).

PMJ - Tim Detasemen Khusus (atau Densus) 88 Antiteror Polri menembak seorang terduga teroris yang merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Penangkapan kali ini berlangsung di Dukuh Ngruki Desa Cemani Kecamatan Grogol, Sukoharjo pada Jumat (10/07/2020) sekira pukul 17.30 WIB.

Terduga teroris itu diketahui bernama Ikhsan Abdullah alias Muhamad Jihad Ikhsan alias Abdullah Jhons (32), warga asal Mojosongo, Jebres, Solo.

Dalam penangkapan itu, Tim Densus 88 menembak kaki terduga teroris karena yang bersangkutan berusaha melawan saat akan dibekuk.

Aparat keamanan langsung membawa terduga teroris ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk mendapatkan perawatan medis atas lukanya.

Tetapi, karena peralatan medis terbatas, terduga teroris selanjutnya dipindahkan ke Rumah Sakit Kariadi Semarang.

"Ya benar tadi ada yang dibawa oleh Densus dari Rumah Sakit Bhayangkara, masuk UGD sekitar jam 7 malam," ungkap seorang petugas medis di Rumah Sakit Kariadi, yang namanya tidak mau ditulis ini.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo, belum mau memberikan keterangan lengkap hingga berita ini diturunkan.

Sedangkan terpisah, hal senada Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana juga belum mau memberikan keterangan detail soal penangkapan terduga teroris.

Sekedar informasi, penangkapan Ikhsan Abdullah diduga berkenaan dengan aksi penyerangan Wakapolres Karanganyar beberapa waktu yang lalu. (FER).

BERITA TERKAIT