Hukrim

Senin, 8 Juni 2020 19:01 WIB

Lagi, Densus 88 Anti Teror Tangkap Dua Terduga Teroris di Kalsel

Editor: Hadi Ismanto

Mantan Napi Teroris (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fif).

PMJ - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri mengamankan dua orang terduga teroris di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Keduanya diduga berkaitan dengan penyerang Polsek Daha Selatan beberapa waktu lalu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono menyebut satu orang yang berhasil diamankan berinisial AS. Ia diamankan pada 5 Juni 2020 lalu sekitar pukul 01.10 WITA di wilayah Baru Gelang, Kusan Hilir, Tanah Bumbu, Kalsel.

"Dari perkembangan dan keteranga AS pelaku terlibat jaring teroris JAD yang berperan memberikan ide kepada tim amaliah untuk melaksanakan aksi penyerangan target anggota polisi dan kantor polisi," kata Brigjen Awi di Mabes Polri, Senin (8/6/2020).

Berdasarkan keterangan dari tersangka AS, kata Awi, dia mengaku telah merekrut empat orang untuk melancarkan aksi penyerangan Polsek Daha Selatan, Kalsel.

"Kemudian dari pengakuan AS telah merekrut atau membaiat empat anggota lainya atas nama MZ, N, AR dan AS," ungkap Awi.

Kemudian untuk tersangka lainnya, berhasil diamankan Tim Densus 88 di Lokasi penangkapan kedua yaitu di Banjar Baru, Kalsel dengan terduga teroris berinisial TA (24).

"TA berperan bentuk tim kecil JAD dan berikan uang Rp500 ribu rupiah untuk pembuatan pedang samurai juga telah membaiat anggota JAD Kalsel," pungkasnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT