test

Hukrim

Rabu, 15 April 2020 11:01 WIB

Polri Amankan Empat Terduga Teroris di Kendari

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Mabes Polri. Brigjen Pol Argo Yuwono (Foto: PMJ News/IG Polri)

PMJ - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri mengamankan empat orang terduga teroris di wilayah Kendari, Sulawesi Tenggara. Mereka yang ditangkap diduga terlibat dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Ya benar, dari tim Densus 88 mengamankan empat orang terduga teroris. Mereka diamankan di daerah Muna, Kendari yang kita lalukan penangkapan," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Selasa (15/4/2020).

Empat orang terduga teroris yang berhasil diamankan berinisial JJ, AL, FJ dan AH. Selain menangkap para pelaku, tim juga melakukan penelusuran di kediaman keempat orang tersebut.

"Kita saat melakukan penggeledahan berkoordinasi dengan pihak RT dan RW setempat guna apa yang kita geledah mereka juga mengetahuinya,” ujar Argo.

Dalam penggeledahan itu, polisi mengamankan barang bukti berbagai macam jenis senjata api beserta amunisinya.

"Dari penggeledahan itu, kita mengamankan senjata api laras panjang rakitan, kemudian ada juga senjata laras pendek, pistol dan ada beberapa peluru dan ada sangkur," tutur Argo.

Ia menenambahkan, keempat orang itu terlibat jaringan JAD. Pihak Densus 88 masih menyelidiki dan melakukan pengembangan terkait kasus ini.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT