test

Regional

Jumat, 18 Juni 2021 22:02 WIB

Diduga Kelompok JAD, Tim Densus Ringkus Tiga Pelaku Teror di Pangandaran

Editor: Ferro Maulana

Tim Densus 88 Antiteror Polri. (Foto : Dok PMJ News).

PMJ NEWS -  Anggota tim Densus 88 Antiteror Polri meringkus tiga orang terduga terorisme di wilayah Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu (16/6/2021) lalu. Para terduga teroris itu antara lain, berinisial T alias AU, RAH alias BM, dan SU alias SUK.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan, dari informasi sementara mereka diduga kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD), Jawa Barat.

"Penangkapan tiga tersangka teroris jaringan terorisme kelompok JAD di wilayah Jabar. Ada tiga tersangka ya," ungkap Ramadhan dalam siaran persnya di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/6/2021).

Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan beri keterangan. (Foto ; PMJ/Yen).
Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan beri keterangan. (Foto ; PMJ/Yen).

Ramadhan melanjutkan, ketiganya mempunyai peran sebagai pemateri kajian terhadap Jamaah Ansharut Daulah di beberapa tempat yang ada di wilayah Priangan Timur.

Selanjutnya, pada September 2019, ketiga teroris ini melakukan Idad di Gunung Galunggung bersama para ikhwan JAD Priangan Timur.

"Ketiganya juga menjadi pemateri kajian pada Idad itu," ucap Ramadhan.

Kemudian, pada Desember 2019, ketiga teroris ini memimpin dan memandu Baiat para anggota JAD Priangan Timur di rumah terduga Y yang di Pangandaran,

"Kemudian membuat Sabilunajah yang bertujuan untuk mengumpulkan para Anshor Daulah se-Jawa Barat,” tuturnya.

“Perlu diketahui kajian pemahaman yang diberikan oleh para tersangka berdampak terhadap salah satu Anshor Daulah atas nama R yang sudah ditangkap karena mempersiapkan diri membuat bahan peledak yang akan digunakan untuk melakukan aksi-aksi terorisme," pungkasnya.

 

BERITA TERKAIT