test

Hukrim

Kamis, 12 Desember 2019 14:40 WIB

Soal Persekusi Anggota Banser, Polisi Minta Kader NU Tetap Tenang

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama berikan keterangan. (Foto; PMJ/Fjr).

PMJ - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni meminta kepada kader Nahdlatul Ulama (NU) agar tetap tenang menanggapi kasus dugaan persekusi yang dialami dua anggota Banser di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Kombes Pol Bastoni juga memastikan pihaknya tengah mendalami kasus ini. Penyelidikan masih berjalan sesuai dengan koridorhukum, jadi para kader NU agar manahan diri dan tidak terprovokasi.

"Intinya dari pihak NU sudah mengimbau kepada massa Banser agar tetap tenang, karena kasus ini diserahkan ke pihak kepolisian sehingga jangan sampai terprovokasi atau menjadi besar, sampai terjadi perselisihan," ungkap Kombes Pol Bastoni, Kamis (12/12/2019).

Menurut Kapolres Jaksel, dalam tayangan video pelaku mengaku-aku sebagai anggota ormas tertentu meski saat itu dia mengenakan pakaian biasa. Polisi sejauh ini masih mendalami motif pelaku berinisial H.

"Maka itu (pelaku) diimbau menyerahkan diri untuk diproses, sehingga masalah cepat selesai dan tak menjadi besar yang berdampak pada konflik antarormas. Kalau dari video dia menyebutkan salah satu (ormas), tapi saya pikir itu hanya oknum saja," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT