test

Hukrim

Minggu, 15 Desember 2019 12:06 WIB

Tragis, Pengendara Motor Tewas Tertimpa Truk Bermuatan Batu

Editor: Ferro Maulana

Seorang ibu pengendara motor tewas usai mengalami kecelakaan di Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Ilustrasi/Fif)

PMJ – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya kawasan Cianjur, Jawa Barat. Pengendara motor yang dikendarai oleh seorang perempuan tewas tertimpa truk bermuatan batu yang tergelincir ketika melintasi Jalan Kampung Genteng, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama membenarkan peristiwa tersebut. Ia menerangkan, kronologi kecelakaan bermula saat truk berpelat nomor B 9221 UY yang dikemudikan Abi warga Kecamatan Cianjur, melaju dari arah selatan menuju Desa Munjul dengan kecepatan sedang.

Saat memasuki tempat kejadian perkara (TKP), truk tiba-tiba mati mesin karena tak kuat menanjak. “Struktur jalan di TKP menanjak cukup tajam. Mesin kendaraan mati hingga truk bergerak mundur dan terjungkal kemudian menghantam pengendara sepeda motor di belakangnya," tutur Ricky, Sabtu (14/12/2019).

Sementara itu, korban Acum Sumiati yang sedang berkendara dengan motor Yamaha Mio bernopol F 4987 ZO dan berada tepat di belakang truk tak sempat menghindar.

Tragisnya, ia dan sepeda motornya tertimpa bangkai truk yang terjungkal dan tewas seketika di TKP. Warga sekitar lokasi yang berupaya mengevakuasi korban bahkan kesulitan.

"Petugas datang ke lokasi dengan alat derek baru lah jasad korban berhasil dievakuasi dari bawah truk yang terjungkal dan langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk keperluan visum," ujarnya menambahkan.

Sedangkan, hasil olah TKP dan penyelidikan serta meminta keterangan saksi, diketahui kecelakaan ini diduga disebabkan pengemudi truk kurang hati-hati dan waspada. Dia tidak dapat menguasai laju kendaraan yang diduga kelebihan muatan sehingga aparat keamanan menahannya.

"Kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi yang sempat melihat kejadian tersebut. Sopir trujk masih menjalani pemeriksaan sebelum ditetapkan menjadi tersangka," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT