test

Hukrim

Sabtu, 17 Oktober 2020 18:43 WIB

Rem Blong, 5 Korban Tewas dari Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor

Editor: Ferro Maulana

Kasus kecelakaan lalu lintas. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ Fif)

PMJ - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Puncak, tepatnya di Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2020). Dari kecelakaan itu menyebabkan lima orang tewas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda menerangkan, peristiwa bermula saat truk bernomor polisi B 9978 UDF, yang melaju dari arah Cianjur mengalami rem blong saat melintasi jalan menurun.

Truk yang dikemudikan EH (29) asal Cianjur tersebut, kemudian kehilangan kendali. Kemudian, memotong jalur sebelah kanan, hingga menabrak tiga sepeda motor dan satu mobil yang melaju dari arah berlawanan.

Truk itu menabrak sepeda motor bernomor polisi A 3220 ZV yang dikendarai SA (19) dan membonceng NSA (19) asal Tangerang, Banten.

Truk tersebut juga menyambar sepeda motor bernomo polisi A 2425 VD dikendarai C (18) yang membonceng DWY (21) asal Tangerang. Satu sepeda motor lainnya bernomor polisi B 6871 COT dikendarai N (17).

Sedangkan, satu unit mobil yang jadi korban truk maut itu yakni Daihatsu Granmax bernomor polisi B 1959 ZKH berisi tiga orang. Antara lain, HP (38), RA (38) dan NB (32), ketiganya asal Kota Depok.

"Lima otang meninggal dunia yang semuanya ada di sepeda motor. Yakni SA, NSA, C, DWY dan EH. Ada pun tujuh orang mengalami luka yakni DR, R, G, HP, RA, NB dan N," ungkap Fitra.

Polisi telah menyelidiki kasus ini. Dugaan sementara, truk mengalami rem blong. "Tapi kami masih lakukan pengembangan terkait kecelakaan lalu lintas ini," pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT