Hukrim

Senin, 9 November 2020 17:04 WIB

Sabu Puluhan Kg Diangkut Dalam Truk, Sindikat Sumatera-Jatim Diringkus

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi Pengedar Narkoba Sabu. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF)

PMJ - Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat, mengamankan truk yang ketahuan membawa narkoba jenis sabu.

Direktur Ditresnarkoba Polda Jabar Kombes Pol Rudy menjelaskan truk itu merupakan sindikat jaringan narkoba Sumatra - Jawa Timur. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan puluhan kilogram narkoba sabu.

Masih dari keterangannya, penangkapan ini dilakukan di Gerbang Tol Cikampek Utama, pada Sabtu (7/11/2020) lalu. Selanjutnya, polisi membekuk dua orang, yang diduga adalah kurir pembawa sabu itu.  "Ya benar, ada penangkapan sabu jaringan antar provinsi," terang Rudy kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Meski begitu, Rudy belum dapat mengungkapkan penangkapan itu secara detail. Rudy menyebut ia akan segera gelar rilis berkanaan penangkapan tersebut, besok Selasa (10/11/2020). "Besok akan kita rilis ya. Mohon waktu untuk pengembangan kasus ini," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, penangkapan ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan Subdit II Narkoba Polda Jabar, yang dipimpin langsung oleh AKBP Herryanto terkait jaringan narkotika antar provinsi.

Diketahui, narkoba sabu merupakan kiriman dari wilayah Sumatera yang siap diedarkan di wilayah Pulau Jawa. Sekarang, polisi tengah mengembangkan penangkapan terhadap dua kurir tersebut, untuk menangkap bandar dari puluhan kilo sabu yang berhasil diamankan tersebut.(Fer)

BERITA TERKAIT