test

Hukrim

Selasa, 21 Januari 2020 18:26 WIB

Dicek, Polisi Pastikan Harun Masiku Tidak Berada di Gowa Sulsel

Editor: Ferro Maulana

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono. (Foto: PMJ News/FJR).

PMJ – Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan Harun Masiku yang saat ini masih buron, tidak berada di rumah istrinya di Gowa, Sulawesi Selatan.

Informasi itu diketahui usai anggota Polsek setempat mengecek langsung ke rumah tersebut. "Anggota Polsek sudah di sana. Yang bersangkutan belum terlihat ada di sana," ungkap Brigjen Argo Yuwono, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa, (21/01/2020).

Argo melanjutkan, setelah Polri menerima surat permohonan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pencarian terhadap Harun Masiku langsung dilakukan.

Masih dari keterangannya, hingga sekarang belum dapat dipastikan Politikus PDIP itu berada di Tanah Air. Tetapi, ia menegaskan Polri bekerja maksimal mengejar Harun Masiku.

"Polri sudah menerima surat. Polri membantu mencari yang bersangkutan ada di mana. Intinya membantu penyidik KPK mencari keberadaan pelaku," tegas Argo.

Untuk diketahui, Harun Masiku diduga tidak berada di Indonesia. Berdasarkan catatan Ditjen imigrasi, Harun Masiku terlacak berada di Singapura sejak 6 Januari 2020.

Harun Masiku diduga telah memberikan sejumlah uang untuk anggota KPU, Wahyu Setiawan untuk memuluskan pergantian anggota DPR RI melalui mekanisme pergantian antar-waktu (PAW). Upaya itu dibantu oleh mantan anggota Bawaslu, Agustiani Tio Fridelina dan seorang kader partai berlambang banteng yakni Saeful Bahri. (FER).

BERITA TERKAIT