test

Hukrim

Selasa, 28 Januari 2020 14:43 WIB

Enam Korban Terluka dari Kebocoran Gas dan Kebakaran di PT Semar Gemilang Bekasi

Editor: Ferro Maulana

Insiden kebakaran melahap PT Semar Gemilang Bekasi. (Foto: PMJ News).

PMJ – Insiden kebocoran gas telah terjadi di PT Semar Gemilang yang menimbulkan kebakaran hebat pada Selasa (28/01/2020) dini hari, pada pukul 00.30 WIB.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Ia menjelaskan dari kebakaran itu menyebabkan enam korban mengalami luka berat dan sudah ditangani oleh tim dokter di RSUD Bekasi Kota.

Insiden kebakaran melahap PT Semar Gemilang Bekasi. (Foto: PMJ News).

Para korban tersebut antara lain, Karman selaku Ketua RT02 yang mengalami luka bakar, Hermanto yang merupakan security mengalami luka bakar, Robet sebagai security mengalami luka bakar, Tomi sebagai sopir mengalami luka, Ahmadi selaku tukang mengalami luka, Wahyu yang merupakan karyawan mengalami luka bakar, dan Midi pengangkut kardus 1 mengalami luka bakar.

“Mobil tangki gas masuk ke dalam PT Semar Gemilang sekitar jam 23.30 wib dan melakukan bongkar muatan barang dan disinyalir ada pipa atau selang yang bocor dan gas menyebar ke seluruh area pabrik,” terang Hendra, saat dikonfirmasi PMJ News, Selasa (28/01/ 2020).

Insiden kebakaran melahap PT Semar Gemilang Bekasi. (Foto: PMJ News).

“Selanjutnya semua sopir, security maupun karyawan keluar dari area pabrik dan berkumpul di depan pintu gerbang dan sekitar pukul 00.30 wib terjadi ledakan yang mengakibatkan kebakaran. Selanjutnya Kapolsek mendatangkan 7 unit mobil pemadam kebakaran dan api dapat dipadamkan pukul 01.00 wib,” jelas Hendra menambahkan.

Menurutnya, delapan personel kepolisian yang dipimpin Kapolsek Tambelang diperbantukan anggota Polres Metro Bekasi sudah melakukan pengamanan dan cek TKP kebocoran pengisian gas elpiji yang mengakibatkan ledakan dan kebakaran tersebut.

“Kerugian materi antara lain, mobil tangki 10 unit, mobil truk 5 unit, dan bangunan kantor yang terbakar,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT