Politik

Jumat, 5 Juni 2020 18:06 WIB

Salut! DPR Apresiasi Kerja Tim Narkoba Bareskrim dan Kasatgassus Polri

Editor: Ferro Maulana

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh. (Foto: Dok Net/ IST)

PMJ – Banyaknya pengungkapan kasus penyelundupan narkoba yang dilakukan Polri dalam beberapa pekan terakhir patut mendapatkan apresiasi dari sejumlah kalangan.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh pun memberikan apresiasi luar biasa kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis beserta jajaran Tim Satgasus Bareskrim Polri beberapa pengungkapan narkoba dengan jumlah fantastis.

“Saya mengapresiasi kerja tim narkoba yang dipimpin oleh Kabareskrim Komjen Listyo Sigit didampingi Kasatgassus Polri Brigjen Ferdy Sambo,” ujar Pangeran Khairul Saleh menegaskan kepada pewarta, Jumat (05/06/2020).

Pengungkapan kasus narkoba di Sukabumi. (Foto: PMJ News)

Dirinya juga memberikan rasa salut terhadap komitmen Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang terus memerangi peredaran narkoba di Tanah Air. “Penegakan hukum narkoba ini tentu harus terus dioptimalkan,” katanya lagi.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengimbau Kapolri dan jajarannya agar tetap selalu siaga dalam memberantas peredaran narkoba meski saat pandemi virus corona (Covid-19) saat ini.

Dalam pengungkapan kasus narkoba dalam jumlah fantastis ini, dia meminta aparat penegak hukum memberikan hukuman yang seberat-beratnya terhadap para pelaku.

“Kalau perlu hukuman mati. Di tengah keprihatinan wabah corona ini, para pelaku malah memanfaatkan situasi dan kondisi ini. Hal yang pantas, para pelakunya diberikan hukuman seberat-beratnya,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri melakukan pengungkapan kasus selama Januari-Juni 2020, dengan menyita 6,9 ton narkoba dari para sindikat di seluruh Indonesia. (FER).

BERITA TERKAIT