test

Hukrim

Rabu, 4 Maret 2020 16:36 WIB

Polisi Selidiki Temuan Masker Tak Ber-SNI di Pasar Pramuka

Editor: Ferro Maulana

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus berikan keterangan. (Foto: PMJ News/Fjr)

PMJ - Polda Metro Jaya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (4/3/2020). Selain menemukan harga masker yang melonjak, polisi juga mendapatkan bukti masker yang beredar tak ber-SNI.

"Kita langsung lihat dan menemukan adanya masker-masker yang tidak ber-SNI dijual di sini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Dengan temuan ini, kata Yusri, Direktorat Reserse Narkoba dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus akan menurunkan tim. Nantnya mereka akan mulai menyelidiki banyaknya masker palsu dan tidak ber-SNI yang beredar.

"Kita harapkan masyarakat lebih pintar memilih jika membeli masker. Kalau yang palsu dan tidak ber-SNI, maka tidak akan berguna menyaring virus," tutur Yusri.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Iwan Kurniawan mengimbau kepada para pedagang alat kesehatan untuk tidak menimbun dan menjual barang-barang dengan harga tinggi.

"Saya minta agar tidak memanfaatkan situasi ini untuk mencari keuntungan pribadi. Kami imbau produsen, distributor atau sales untuk tidak main-main," tegas Iwan.(Hdi)

BERITA TERKAIT