test

Hukrim

Rabu, 4 Maret 2020 18:45 WIB

Polisi: Penimbun Masker di Tangerang Tiga Kali Ekspor ke Luar Negeri

Editor: Ferro Maulana

Polda Metro Jaya mengamankan puluhan kardus yang berisikan alat kesehatan berupa masker di sebuah gudang di kawasan Neglasari, Tangerang (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Polda Metro Jaya mengamankan puluhan kardus yang berisikan alat kesehatan berupa masker di sebuah gudang di kawasan Neglasari, Tangerang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan gudang penimbunan masker itu diduga telah mengekspor keluar negeri sebanyak tiga kali.

"Ini ada beberapa merek di sini termasuk dari pabrik Jawa Barat dan ada yang tidak memenuhi standar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Gudang PT. MJP Cargo nomer 88, Jalan Marsekal Surya Darma, Neglasari, Tangerang, Rabu (4/3/2020).

Barang bukti masker yang berhasil diamankan Polda Metro Jaya dari sebuah gudang di wilayah Neglasari, Tangerang (Foto: Dok PMJ News)

Yusri juga menyebut masker yang ditimbun ini tidak memenuhi standar kesehatan. Dari pengungkapan itu, polisi mengamankan dua orang pelaku. Mereka mengaku kerap mengirim masker tersebut ke luar negeri.

"Keterangan awal, dia sudah sekitar 3 kali melakukan pengiriman ke luar negeri," kata Yusri.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT