test

Hukrim

Selasa, 12 Mei 2020 19:41 WIB

Bawa Celurit Temannya, Tiga Remaja Digiring ke Polsek Pondok Gede

Editor: Hadi Ismanto

Barang bukti celurit yang diamankan Polsek Pondok Gede (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Polsek Pondok Gede mengamankan tiga remaja yang kedapatan membawa senjata tajam. Polisi dan warga mendapatkan sajam jenis celurit ini di bawah jok motor mereka.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Hersiantony menyebut ketiga remaja itu diantaranya BAA (17), RMS (21), AP (17). Sementara A masih dalam pencarian (DPO).

"Ketiga remaja yang diamankan justru tidak mengetahui bahwa ada senjata tajam celurit di motor milik A (yang masih DPO)," ujar Kompol Hersiantony saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2020).

Barang bukti celurit yang diamankan Polsek Pondok Gede (Foto: Dok PMJ News)

Hersiantony menjelaskan, kronologi penangkapan ketiganya berawal dari sepeda motor A yang putus rantai dan dibantu dorong oleh ketiga temannya itu. A pergi dengan alasan akan mencari bengkel.

"Saat melintas di depan YASFI Jatimumi ketiganya diberhentikan polisi bersama warga yang sedang ronda. Setelah digeledah ditemukan sebilah celurit," tuturnya.

Ia menambahkan, ketiga remaja tersebut dibawa ke Mapolsek Pondok Gede guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Namun lantaran BAA, RMS dan AP masih dibawah umur, maka mereka diserahkan kepada orang tua untuk dilakukan pembinaan.

"Dengan perjanjian, apabila mengulangi perbuatannya tersebut mereka akan diserahkan ke Dinas Sosial," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT