test

Entertainment

Rabu, 2 September 2020 12:35 WIB

Ini Cara Membuat Avatar, Fitur Baru Facebook yang Lagi Digandrungi

Editor: Etty Kadriwaty

Avatar, fitur baru Facebook yang sedang digandrungi.(Foto:PMJ News/doknet)

PMJ - Pengguna Facebook memiliki mainan baru yang menarik berupa fitur baru bernama Avatar. Fitur ini resmi diluncurkan Facebook secara terbatas di sejumlah negara, antara lain Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Eropa, Kanada, India hingga Indonesia.

Di Fitur Avatar ini, pengguna Facebook dapat membuat karakter kartun untuk mewakili dirinya dalam obrolan, mirip dengan Bitmoji Snapchat dan Memoji Apple.

Melansir The India Express, avatar Facebook dapat digunakan saat mengomentari kiriman, misalnya dalam obrolan Messenger. Selain itu, pengguna juga dapat mengekspor avatar itu ke aplikasi pihak ketiga, seperti Snapchat, Twitter, dan Instagram.

Berikut cara untuk membuat avatar di Facebook:

1. Perbarui aplikasi Facebook ke versi terbaru dari Play Store atau App Store.

2. Buka aplikasi Facebook dan ketuk menu tiga lapis garis di pojok kanan atas. Untuk pengguna iOS menu itu akan berada di pojok kanan bawah.

3. Gulir ke bawah dan ketuk opsi ‘Lihat Lainnya’.

4. Ketuk opsi ‘Avatar’ dan kemudian klik ‘Lanjut’.

5. Selanjutnya pengguna akan diminta untuk menyesuaikan avatar dengan memilih gaya rambut, bentuk wajah, garis wajah, dan lainnya. Aplikasi itu memiliki banyak penyesuaian yang dapat dipilih untuk mempersonalisasi avatar sesuai keinginan penggunanya.

6. Pengguna juga akan diminta untuk memilih bentuk tubuh untuk avatar.

7. Setelah selesai dengan semua kustomisasi, pengguna dapat mengetuk ikon selesai yang terletak di sudut kanan atas. 8. Facebook kemudian akan menghasilkan avatar Facebook dan memberi tips tentang bagaimana dapat menggunakan avatar.

Pengguna Facebook dapat melihat tiga tombol di sudut kanan atas setelah membuat avatar Facebook.

Tombol pertama memungkinkan avatar dibagikan ke news feed atau menjadikannya sebagai gambar profil.

Tombol kedua memungkinkan pengguna melihat dan menggunakan avatar Facebook sebagai stiker. Tombol ketiga, memungkinkan pengguna mengedit kembali avatar yang telah dibuat.(Ety-02)

BERITA TERKAIT