test

News

Selasa, 20 Agustus 2024 19:07 WIB

Antisipasi Kejahatan Jalanan, TPPP Polda Metro Gelar Patroli Rutin

Editor: Hadi Ismanto

Tim Patroli Perintis Presisi terus mengintensifkan patroli malam hari. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Direktorat Samapta Polda Metro Jaya menggelar patroli rutin kewilayahan, Selasa (20/8) dini hari. Kegiatan ini untuk mengantisipasi tawuran, balap liar dan kejahatan jalanan lainnya seperti curas, curat, dan curanmor) serta peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Patroli dilaksanakan oleh Tim Gabungan Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya bersama dengan Polwan, Patroli Kota, dan Unit K-9 pimpinan Ipda Heri Febriyanto, Ipda Donni Prasetio, dan Aipda MP Ambarita di daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Direktur Samapta Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ahmad Zaenudin mengatakan kegiatan patroli ini merupakan komitmen Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah DKI Jakarta dan sekitanya.

"Kami mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan patroli yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi kejahatan jalanan yang dapat mengancam keselamatan warga serta merusak ketenangan di Wilayah hukum Polda Metro Jaya," jelas Ahmad, Selasa (20/8/2024).

Lebih lanjut Ahmad mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan hadirnya Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya bersama jajaran polres dan polsek.

"Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya adalah bukti nyata dari upaya Kepolisian dalam menghadirkan keamanan yang lebih baik. Semoga dengan adanya patroli ini, warga dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya," tukasnya.

BERITA TERKAIT