test

News

Kamis, 8 Agustus 2024 19:07 WIB

20 Kali Beraksi di Tangsel, Pelaku Curanmor Tewas Ditembak Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol ade ary Syam Indradi saat konferensi pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Serpong, Tangerang Selatan. Diketahui, pencuri tersebut telah 20 kali menjalankan aksinya.

"Benar, jajaran Polres Metro Tangerang (Selatan) telah melakukan tindakan tegas terukur terhadap sindikat curanmor yang sudah 20 kali lebih beroperasi di Tangerang Kota hingga Serpong," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kamis (8/8/2024).

Ade Ary menjelaskan, pihak kepolisian tak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan. Apalagi mereka membahayakan keselamatan petugas.

"Ya, jangan main-main pelaku kejahatan, akan dilakukan tindakan tegas dan terukur. Apabila dalam proses pengungkapannya itu membahayakan keselamatan jiwa petugas dan juga masyarakat sekitar. Ada SOP-nya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap satu orang begal yang beraksi di Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Jumat (2/8/2024) sekira pukul 10.00 WIB. Sementara satu lainnya tewas ditembak karena melawan petugas.

Kasie Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Agil Sahril membenarkan penangkapan tersebut. Menurut dia, kasus pencurian itu saat ini ditangani Polsek Ciledug.

"Pelaku yang dilakukan tindakan tegas itu satu orang. Tapi ada satu lagi sedang dimintai keterangan," ujar Agil saat dikonfirmasi, Jumat (2/8/2024).

BERITA TERKAIT