Hukrim

Rabu, 11 November 2020 11:20 WIB

Polisi Identifikasi Penusuk Pendukung Paslon Pilwalkot Makassar

Editor: Hadi Ismanto

Seorang pendukung Pilwalkot Makassar di tusuk pria tak dikenal di Palmerah. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ - Pihak kepolisian sudah mengidentifikasi pelaku penusukan kepada korban berinisial MM (48) pendukung Paslon Pilwakot Makassar Munafri Arifuddin-Rahman Bando. Saat itu penusukan terjadi di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat.

"Dari hasil rekaman kamera pengawas atau CCTV di lokasi kejadian, sudah berhasil kita identifikasi untuk sementara. Kini kita tinggal cari data lengkap pelakunya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/11/2020).

Dari rekaman tersebut, kata Yusri, terdapat dua orang pelaku yang melakukan aksi penusukan tersebut. "Kemudian ada dua orang di CCTV, satu orang sebagai eksekutor dan satu orang lagi menunggu di motor untuk kabur bersama eksekutor," ujar Yusri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Fjr).

Diberitakan sebelumnya, seorang pendukung salah satu pasangan calon (paslon) Pilwalkot Makassar berinisial MM (48) menjadi korban penusukan di wilayah Palmerah, Jakarta Pusat. Polisi kini masih memburu pelakunya.

“Pelaku masih dalam penyelidikan dan pengejaran lebih lanjut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, AKP Haris, saat dikonfirmasi, Minggu (8/11/2020).

Ia menambahkan, saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, untuk mendapatkan perawatan medis.

Lebih lanjut Haris mengatakan, pihaknya kini tengah memeriksa CCTV yang berada di lokasi untuk mengidentifikasi dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor tersebut.

“Ini saya masih fokus dalam pengembangan dan menganalisa CCTV serta mencari tahu saksi-saksi seputaran TKP,” ucapnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT