test

News

Minggu, 21 Juli 2024 09:05 WIB

Diduga Mau Tawuran, 10 Remaja Bawa Sajam Diamankan TPPP Polres Jakbar

Editor: Hadi Ismanto

Senjata tajam yang diduga untuk tawuran. (Foto: PMJ News/Dok Polrestro Jaktim)

PMJ NEWS - Sebanyak 10 remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran diamankan Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Barat di Jalan Mangga Dua Raya, Tamansari.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto mengatakan para remaja diamankan Tim 1 TP3 melaksanakan patroli dialogis pada Sabtu (20/7) pagi sekitar pukul 03.10 WIB.

Menurut dia, TPPP mendapat laporan adanya sekelompok pemuda yang merencanakan aksi tawuran dengan menggunakan senjata tajam di wilayah Jalan Mangga Dua Raya, Tamansari. Tim segera merespons dan menuju lokasi.

"Setibanya di lokasi, kami menemukan segerombolan anak muda yang bersiap melakukan tawuran dengan membawa senjata tajam," ujar Hari Agung Julianto dalam keterangannya, Sabtu (20/7/2024).

Tim Patroli Perintis Presisi pun melakukan pengejaran, penyisiran, dan penangkapan terhadap para remaja tersebut. Alhasil, pelaku dan sejulah senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk tawuran diamankan.

Selanjutnya, para remaja yang diamankan segera dibawa ke Polsek Tamansari Jakarta Barat untuk penanganan lebih lanjut. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya kekerasan yang dapat merugikan banyak pihak.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Barat. Patroli dialogis dan respons cepat terhadap laporan masyarakat menjadi salah satu langkah yang kami ambil untuk mencegah aksi kekerasan seperti ini," tuturnya.

Selain itu, Agung juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan, waspada dan segera melaporkan jika mengetahui adanya indikasi tindakan kriminal atau kekerasan di lingkungan sekitar.

"Kerja sama antara masyarakat dan polisi sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," tukasnya.

BERITA TERKAIT