test

News

Rabu, 22 Mei 2024 07:09 WIB

Kompolnas Yakin Polisi Bakal Ungkap Tuntas Kasus Vina Cirebon

Editor: Hadi Ismanto

Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto di Mapolres Metro Jakarta Barat. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengaku optimistis polisi akan mengungkap tuntas kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon pada 2016 silam.

Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto mengatakan dari hasil klarifikasi kepada Polda Jawa Barat, penyidik masih terus melakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku yang masih buron.

Benny meyakini Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat bakal mampu menuntaskan kasus tersebut. Terlebih, Polda Jawa Barat sebelumnya juga telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan Subang yang tidak kalah sulit.

"Saya optimis terungkap karena Kombes Surawan Dirkrimum Polda Jabar, berhasil mengungkap kasus pembunuhan Subang dan akhirnya maju ke pengadilan. Ini sebuah prestasi dan saya harap dikasus ini juga sama," ungkap Benny dikutip pada Selasa (21/5/2024).

Di sisi lain, Benny mengaku semakin yakin kasus tersebut bakal terungkap lantaran juga telah mendapatkan atensi dari Bareskrim Polri.

Menurut dia, penyidik akan segera mengambil langkah-langkah strategis untuk mengusut keberadaan ketiga DPO tersebut. Termasuk kata Benny dengan membuka kembali barang bukti dan pemeriksaan terhadap para narapidana.

"Tentunya Polri akan memfokuskan kekuatannya untuk segera mengungkapkan dan menuntaskan kasus pembunuhan ini," ujarnya.

BERITA TERKAIT