test

News

Jumat, 19 April 2024 10:32 WIB

Empat Orang Diamankan Tim UPP Saber Pungli Kota Depok

Editor: Hadi Ismanto

im UPP Saber Pungli Kota Depok membongkar pratek pungutan liar di Terminal Terpadu Depok Baru. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Tim Unit Penindakan dan Pengawasan (UPP) Saber Pungli Kota Depok membongkar pratek pungutan liar di Terminal Terpadu Depok Baru. Dari pengungkapan ini, sebanyak empat pelaku diamankan.

Kepala Tim UPP Saber Pungli Kota Depok, AKBP Eko Wahyu Fredian mengatakan pengungkapan berdasarkan laporan masyarakat. Keempat orang tersebut diduga terlibat dalam praktek pungli parkir.

"Mereka diamankan oleh tim UPP Saber Pungli setelah melakukan penyelidikan intensif terhadap kasus tersebut," ujar Eko Wahyu Fredian dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Lebih lanjut Eko menjelaskan, Tim UPP Saber Pungli akan terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap praktek pungutan liar di wilayah Kota Depok.

"Kami tidak akan mentolerir praktik pungli yang merugikan masyarakat. Kami akan terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari pungutan liar," tuturnya.

Hingga saat ini, Eko menambahkan keempat orang yang diamankan sedang dalam proses pendataan, klarifikasi, serta mengamankan barang bukti guna proses lebih lanjut untuk pengembangan kasus ini.

Sebagai informasi, Tim UPP Saber Pungli Kota Depok diperkuat oleh Polres Metro Depok, Inspektorat Kota Depok, Sat Pol PP Kota Depok dan Dishub Kota Depok.

"Komitmen kami memberantas praktek pungli demi terciptanya pelayanan publik yang transparan dan berkualitas bagi seluruh masyarakat," tukasnya.

BERITA TERKAIT