test

News

Rabu, 28 Februari 2024 17:40 WIB

Rekonstruksi Pembunuhan Dante, Tersangka Peragakan 115 Adegan

Editor: Hadi Ismanto

Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan anak Tamara Tyasmara, Dante di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan anak Tamara Tyasmara, Dante (6) di dua lokasi. Reka adegan ini berlangsung di Mapolda Metro Jaya dan kolam renang di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satria Triputra mengatakan tersangka Yudha Arfandi memperagakan total 115 adegan

Menurut dia, kegiatan rekonstruksi ini berdasarkan hasil keterangan saksi. Selain itu, didukung bukti petunjuk termasuk keterangan ahli diharapkan mrnggambarkan kejadian sebenarnya.

"Jadi total adegan yang kita laksanakan sebanyak 115 adegan. Rekonstruksi dihadiri tim jaksa penuntut umum, Kejati DKI Jakarta, dengan menghadirkan tim penyidik harapannya memberikan gambaran kronologis peristiwa yang terjadi," ungkap Wira kepada wartawan.

Pada kesempatan yang sama, Wira menjelaskan proses penyidikan total saksi yang diperiksa hingga kini telah mencapai 29 orang. "Kemudian kita juga memeriksa pemeriksaan saksi ahli 9 orang, dan pemeriksaan tersangka," ujarnya.

Dengan selesainya serangkaian reka ulang ini, Wira berharap kasus pembunuhan dengan cara menenggelamkan Dante ini dapat diselesaikan secara tuntas.

"Ke depan kita akan lakukan pemberkasan dan melakukan pendalaman untuk pemeriksaan lanjutan. Besar harapan kasus ini bisa diselesaikan dengan tuntas," tukasnya.

BERITA TERKAIT