test

News

Kamis, 15 Februari 2024 15:39 WIB

Polri Pastikan Situasi Kamtibmas Selama Pencoblosan Pemilu Aman-Kondusif

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigien Pol Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung aman dan kondusif.

"Secara umum situasi pemungutan suara sampai dengan saat ini menunggu hasil suara tingkat nasional yang akan ditetapkan oleh KPU berjalan secara aman, damai, sejuk dan tetap kondusif," ungkap Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis (15/2/2024).

Pada kesempatan yang sama, Trunoyudo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut menjaga proses pemungutan suara bisa berjalan aman dan lancar.

"Tentu Polri mengucapkan terima kasih atas doa seluruh elemen masyarakat pemungutan suara dapat berjalan dengan kondusif," ujarnya.

Lebih lanjut Trunoyudo menjelaskan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subianto turut turun langsung memantau situasi keamanan sata hari pencoblosan.

"Bapak Kapolri bersama Panglima TNI memberikan jaminan keamanan yang merupakan harapan seluruh masyarakat di tanah air dan menjadi tanggung jawab kita bersama," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto lakukan pengecekan keamanan pemungutan suara di TPS. Kapolri menyatakan situasi hari pencoblosan ini aman dan kondusif.

"Hari ini kami bersama panglima mengadakan pengecekan khususnya anggota-anggota kita yang saat ini bersiaga di wilayah dekat Monas untuk memastikan kesiapan anggota dalam rangka melaksanakan pengamanan, khususnya terhadap potensi gangguan, baik pada saat pelaksaan kegiatan pencoblosan, sebelum dan tentunya pasca (pencoblosan)," ungkap Kapolri Sigit, Rabu (14/2/2024).

BERITA TERKAIT