test

News

Sabtu, 13 Januari 2024 20:03 WIB

Polri Imbau Masyarakat Tahan Diri dan Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Shandi Nugroho. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri mengimbau agar masyarakat turut menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Pasalnya, hal tersebut berpotensi merugikan diri sendiri.

"Kami sangat mengimbau dan mengharapkan seluruh masyarakat yang mempunyai keinginan terhadap kegiatan pemilu ataupun yang lainnya untuk bisa saling menjaga diri, saling bisa menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain," ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Shandi Nugroho di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

"Karena hal tersebut tentunya akan mengganggu kamtibmas, mengganggu keamanan diri sendiri maupun orang lain dan akan juga menjadi resah bagi masyarakat," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Shandi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menahan diri untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum karena dan akan dikenai pidana.

"Maka dari itu kami sangat berharap jaga diri, tahan diri, keamanan adalah tanggung jawab kita bersama untuk pemilu maupun kegiatan selanjutnya di masyarakat," tutunya.

Dia juga menegaskan pengamanan yang dilakukan Polri terhadap semua capres-cawapres sudah sesuai protokol keamanan. Dia memastikan pengamanan terhadap semua pasangan calon (paslon) terus dilakukan sesuai prosedur operasi standar meski ada atau tidak adanya ancaman.

"Protap tentang masalah Panwal Capres Cawapres itu sudah ada SOP-nya. Jadi siapapun calonnya, siapapun paslonnya mendapat hak yang sama yang dilakukan petugas dari kepolisian," jelasnya.

"Apakah ada ancaman tidak ada ancaman SOP tetap dilaksanakan secara ketentuan dan hal itu juga sudah dilatihkan bekerja sama dengan Bawaslu dan KPU supaya memberikan rasa nyaman untuk paslon maupun masyarakat yang ada di sekelilingnya," imbuhnya.

BERITA TERKAIT