test

Entertainment

Kamis, 11 Januari 2024 15:07 WIB

Kasus Korupsi Dana Bansos, Suami Artis Jenifer Dun Tegas Membantah

Editor: Fitriawan Ginting

Jenifer Dunn bersama suaminya Faisal Haris. (Foto; PMJ/Instagram)

PMJ NEWS - Kuasa Hukum Faisal Haris suami dari artis Jenifer Dunn, Pieter Ell menegaskan bahwa kliennya sama sekali tidak terlibat dalam kasus kasus korupsi dana bantuan sosial (Bansos) Tahun Anggaran 2020. Disampaikan Pieter Ell, kliennya sama sekali tak kenal dengan tersangka dan juga para saksi yang dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Faisal Harris tidak kenal sama sekali tidak terlibat dengan saksi-saksi. Apalagi dengan tersangka yang dipanggil KPK terkait korupsi Bansos," katanya Rabu (10/1/2023).

"Tidak ada kaitannya dengan Faisal terkait dugaan aliran dana korupsi Bansos. Itu transaksi jual-beli rumah terjadi pada tahun 2010 sementara KPK melakukan penyelidikan dan penyidikannya tahun 2023, sungguh ini tidak ada relevansinya dengan jual-beli yang dilakukan klien kami," lanjutnya.

Pietter Ell menyesalkan banyak berita dengan judul bombastis, padahal juru bicara KPK Ali Fikri sendiri tidak mengatakan ada dugaan aliran dana kepada Faisal Haris. Untuk itu, ia meminta media yang memberi judul yang menyudutkan Faisal Harris, agar menurunkan berita tersebut. "Saya minta judul yang bombastis itu di-take down. Karena saya sudah dapat rekaman Juru Bicara KPK yang menyatakan tidak ada aliran dana ke klien saya," ucapnya.

Ia memastikan bahwa pemberitaan yang menulis Faisal Harris menerima aliran dana korupsi Bansos tidak benar dan sangat merugikan kliennya. Pasalnya, Faisal Harris merupakan calon anggota legislatif DPR RI Dapil 1 Jawa Barat. "Pemberitaan ini sangat merugikan klien kami yang sedang mencalonkan diri jadi anggota DPR," tegas Pietter Ell.

"Berita yang beredar saat ini terkait klien kami sangat bernuansa politis. Kami meminta teman-teman menulis berita sesuai dengan prinsip-prinsip jurnalistik," tandasnya.

BERITA TERKAIT