test

News

Sabtu, 23 Desember 2023 19:03 WIB

Catat, Ini Tips Agar Perjalanan Aman dan Nyaman Saat Nataru Ala Polri

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Shandi Nugroho saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Shandi Nugroho memberikan sejumlah tips aman bagi masyakarat yang hendak melakukan perjalanan mudik maupun liburan pada saat libur Natal dan Tahun Baru.

Menurut Shandi, tips pertama adalahjaga kesehatan diri dan kebugaran fisik. Selain itu, jika menggunakan kendaraan pribadi maka harus memeriksa kelaikan kendaraan sebelum berangkat.

Sementara bagi Anda yang akan menggunakan transportasi umum, ada baiknya menyiapkan tiket jauh-jauh hari sebelum berangkat mudik maupun liburan.

"Lalu periksa kembali keamanan rumah yang akan ditinggalkan seperti kelistrikan, kompor dan air," ujar Shandi Nurgoho seperti dikutip pada Sabtu (23/12/2023).

Tips selanjutnya, Shandi mengingatkan bagi masyarakat yang akan beperfian untuk persiapkan bekal yang cukup saat perjalanan. Jangan lupa untuk menyiapkan e-toll jika menggunakan kendaraan pribadi melewati jalan tol.

"Jangan lupa juga bawa obat-obatan atau P3K jika diperjalanan terjadi keadaan sakit," ucapnya.

Untuk masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi, Sandi juga meminta agar berhenti dan istirahat jika sudah dalam keadaan lelah mengemudi. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

"Manfaatkan rest area yang telah disiapkan jika lelah berkendara. Patuhi segala arahan petugas di lapangan agar selamat dan aman," tukasnya.

BERITA TERKAIT