test

News

Minggu, 11 Oktober 2020 17:28 WIB

Dear Pemotor, Begini Cara Lindungi Ponsel Saat Hujan

Editor: Hadi Ismanto

. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF).

PMJ - Musim penghujan telah datang, sejumlah persiapan untuk berkendara roda dua wajib disediakan. Selain kondisi motor, ada baiknya jika kamu mempersiapkan segala keperluan ponsel saat berbasah-basahan.

Ponsel memang telah menjadi perangkat yang selalu dibawa ketika bepergian. Apabila tidak dilengkapi dengan fitur tahan air, benda yang satu ini tentu harus dijaga dengan benar agar tidak terkena tetesan hujan.

Seperti dilansir dari laman Gadgetsnow, Minggu (11/10/2020), berikut sejumlah persiapan untuk melindungi ponsel Anda ketika hujan sehingga mencegah kerusakan.

1. Gunakan casing tahan air

Casing tahan air merupakan pelindung yang ampuh saat musim hujan karena memang dibuat untuk melindungi ponsel dari air. Selain itu, waterproof case juga dapat melindungi ponsel dari pasir, debu, dan kotoran yang berterbangan.

2. Matikan Ponsel

Jika Anda tidak memiliki apa pun untuk melindungi ponsel Anda di kala hujan, sebaiknya cepat matikan ponsel Anda dan lepaskan baterainya jika memungkinkan. Menggunakan ponsel yang basah sangat berisiko merusak ponsel.

3. Siapkan kantung plastik

Kantung plastik sudah pasti tahan air sehingga Anda dapat membungkus ponsel menggunakan kantung plastik. Akan tetapi, pastikan kantung plastik Anda tidak bolong sebelum digunakan.

4. Gunakan silica gel

Silica gel sangat berguna untuk menjaga barang tetap kering. Letakkan silica gel di dalam tas kunci zip bersamaan dengan ponsel Anda saat hujan. Tas kunci zip akan melindungi ponsel dari air hujan dan silica gel akan menyerap kelebihan air.

5. Gunakan earphone bluetooth

Jika memang Anda harus menelefon seseorang atau Anda ingin mendengarkan audio, gunakanlah earphone bluetooth. Dengan begitu, ponsel Anda akan tetap terlindungi dari hujan di dalam tas.(Hdi)

BERITA TERKAIT