test

News

Senin, 18 Desember 2023 12:37 WIB

Kebakaran di Kwitang Jakpus, Satu Meninggal dan Delapan Orang Terluka

Editor: Hadi Ismanto

Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023) pagi. Peristiwa ini menghanguskan sebanyak 15 rumah warga.

"Sebanyak 15 Rumah Tinggal, 28 kepala keluarga, 79 jiwa terdampak," ujar Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang saat dikonfirmasi.

Di sisi lain Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Baidillah Efendi mengatakan kebakaran terjadi sekitar Pukul 06.35 WIB.

Menurut Baidilllah, pihak pemadam kebakaran mengerahkan sebanyak 14 unit mobil damkar dengan 70 orang personel ke lokasi kejadian. Pemadaman dinyatakan selesai pukul 09.00 WIB.

"Obyek terbakar adalah sebuah rumah tinggal, pemadaman dilakukan dengan mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran atau sekitar 70 personil," tuturnya.

"Api sudah bisa dilokalisir Pukul 07.20 WIB dan sejak pukul 07.40 WIB hingga pukul delapan masih dalam proses pendinginan," imbuhnya.

Sementara BPBD DKI Jakarta juga melaporkan setidaknya ada satu orang meninggal dunia dan delapan mengalami luka ringan akibat kebakaran. Sedangkan warga yang terdampak sebanyak 79 jiwa dari 28 KK.

"1 orang meninggal atas nama Amsiah (70), 8 orang luka ringan. Pengungsi 79 jiwa di Mess Gereja GKI Kwitang," tukasnya.

BERITA TERKAIT