test

Hukrim

Selasa, 8 Oktober 2019 14:05 WIB

Copet Ponsel Pengendara Wanita, Polisi Sukses Bekuk Dua Pencuri

Editor: Redaksi

PMJ – Anggota polisi dari tim Buru Sergap (Buser) dan Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Senen di bawah koordinasi Polres Metro Jakarta Pusat berhasil meringkus pelaku pencurian handphone ketika mencoba untuk kabur pada Selasa (08/10/2019) dini hari.

Tersangka MS (21) dan A (27) berhasil diamankan di underpass Senen, Jakarta Pusat ketika mencoba mencopet sebuah handphone dari seorang korban pengendara motor.

Korban yang bernama Nabila (18) menceritakan bahwa gawai pintarnya diambil kedua pelaku setelah motornya dipepet, dan akhirnya terjadi pengejaran antara korban dan pelaku.

Dua pelaku yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News)

Pelaku A bahkan sempat menendang motor korban dengan kaki kirinya, dan akhirnya membuang handphone yang dicuri dengan harapan korban berhenti mengejar.

“Korban (namun) tetap berusaha mengejar dan teriak ‘copet! copet! copet!’ dan atas teriakan tersebut anggota Buser dan piket Reskrim yang sedang observasi…mengejar pelaku bersama korban hingga sampai di Jl Jiung Kemayoran. Pelaku behasil diamankan/ditangkap (dengan) dibantu saksi dan warga sekitar,” terang Kassubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwadi, SH., MH., kepada PMJ News.

Kedua pelaku akhirnya dibawa ke Polsek Senen, Jakarta Pusat untuk diproses lebih lanjut beserta barang bukti satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku ketika beroperasi. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT