test

Hukrim

Sabtu, 31 Oktober 2020 11:18 WIB

Biadab! Pria yang Tabrakkan Mobilnya ke Masjidil Haram Telah Ditangkap Polisi

Editor: Ferro Maulana

Insiden biadab seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke Masjidil Haram. (Foto: PMJ/ SPA).

PMJ - Kepolisian Arab Saudi telah menangkap pria yang menabrakkan mobilnya ke Masjidil Haram pada Jumat (30/10/2020) waktu setempat.

Pria itu merupakan warga Arab Saudi. Pelaku diduga dalam kondisi tidak normal sudah diringkus oleh aparat keamanan gabungan Masjidil Haram.

Berdasarkan pernyataan Juru Bicara Resmi Makramah Al Mukarah Sultan Al Dossary yang dilaporkan kantor berita Arab Saudi, SPA, mobil yang dikendarai pelaku melaju dengan kecepatan tinggi di jalan yang mengelilingi pelataran Masjidil Haram sebelum berbelok menghantam pintu masuk 89 dan tersangkut.

Insiden biadab seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke Masjidil Haram. (Foto: PMJ/ SPA).

Beruntung tidak ada korban yang terluka dalam kejadian itu dan Kabah yang berada di dalam Masjidil Haram dalam kondisi aman

Pihak berwajib Saudi telah menangkap sopir mobil tersebut dan akan merujuknya untuk dituntut di pengadilan, dengan hukuman berat.

"Sopirnya ditangkap. Ia adalah warga negara Saudi dan berada dalam kondisi yang tidak wajar. Dia dirujuk ke penuntutan publik,” demikian laporan kantor berita Saudi SPA.

Untuk diketahui, mobil sedan berkecepatan tinggi masuk pelataran dan menabrak pintu nomor 89 Masjidil Haram pada Jumat malam waktu setempat. Pihak berwenang telah menangkap pengemudi yang diduga dalam kondisi tidak normal.

"Mobil berbelok saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi pelataran selatan Masjidil Haram. Syukurlah, tidak ada yang terluka,” tulis kantor berita SPA. (SPA/ Fer).

BERITA TERKAIT