test

News

Jumat, 15 Desember 2023 22:01 WIB

Kepergok Teknisi, Pria Coba Bobol Mesin ATM di Depok Ditangkap

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengamankan pria yang melakukan percobaan pencurian mesin ATM di Depok. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Seorang pria berinisal DS (49) diamankan saat mencoba membobol mesin ATM di sebuah minimarket kawasan Tapos, Kota Depok. Aksinya gagal setelah kepergok teknisi.

Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi mengatakan percobaan pencurian tersebut terjadi pada Rabu (13/12/2023) dini hari sekitar pukul 05.00 WIB.

Menurut Made, kronologi percobaan pencurian berawal saat DS membobol tembok minimarket dari samping kiri yang di dalamnya ada mesin ATM. Pelaku menggunakan dongkrak dan kayu untuk melakukan aksibnya.

"Setelah tembok belakang mesin ATM Bank BCA jebol, pelaku membuka tripleks yang menutupi belakang mesin. Namum, alarm ATM kantor pusat yang ada di Ciracas berbunyi," ungkap Made dalam keterangannya, Jumat (15/12/2023).

Kemudian, petugas perbaikan dan pengawas mesin berinisial TY dan P mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Saat tiba di lokasi, TY dan P melihat DS membawa alat dongkrak, tabung gas elpiji 3 kg, tabung oksigen, alat las, kayu, kunci pipa, dan tang.

"Saksi berhasil mengamankan pelaku. Saat ditanya, pelaku mengakui telah membobol tembok Alfamidi dan akan menjebol mesin ATM," ujarnya.

Pelaku yang diamankan kemudian diserahkan ke Polres Metro Depok. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP jo Pasal 53 ayat 1 KUHP pencurian dengan pemberatan.

BERITA TERKAIT