test

News

Kamis, 30 November 2023 17:35 WIB

Ketua KPK Nawawi: Jangan Cuma Teriak Jujur Itu Hebat, Tapi Kita Tak Jujur

Editor: Hadi Ismanto

Ketua KPK Sementara, Nawawi Pomolango saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Dok KPK)

PMJ NEWS - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango meminta jajarannya untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan korupsi. Dia bahkan sempat menunda beberapa kegiatan.

"Dua hari yang lalu saya mengajak seluruh deputi dan sekjen di KPK unntuk mencoba mengevaluasi giat-giat di lapangan yang sedianya akan dilaksanakan oleh jajaran KPK," ungkap Nawawi, Kamis (30/11/2023).

"Saya meminta kepada para deputi termasuk dikpermas (pendidikan dan peran serta masyarakat) ini untuk mengevaluasi lagi giat-giat lapangan yang harus terus dijalankan di penghujung tahun ini dan/atau ada giat-giat yang harus di hold saja dulu gitu," sambungnya.

Menurut Nawawi, permintaannya ini dilakukan lantaran KPK tengah berada dalam kondisi yang tak baik-baik saja. Apalagi pasca pengumuman Firli Bahuri sebagai tersangka kasus korupsi.

Dia menyebut jangan sampai dalam setiap kegiatan KPK selalu menggelorakan slogan Jujur itu Hebat, namun pihaknya sendiri belum memberikan contoh demikian.

"Dengan musim yang tidak baik-baik saja, saya tanyakan ke pak deputinya, 'masih adakah orang yang datang ke acara kita?' Jangan cuma kita teriak-teriak jujur itu hebat, tapi kita tidak jujur dengan situasi yang ada," tuturnya.

BERITA TERKAIT