logo-pmjnews.com

test

News

Senin, 4 Januari 2021 15:05 WIB

Deden Deni Saksi Kasus Suap Benih Lobster Meninggal Dunia

Editor: Fitriawan Ginting

Ilustrasi penyidik KPK. (Foto: PMJ News/Dok Net).
Ilustrasi penyidik KPK. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Salah satu saksi kasus dugaan korupsi benih lobster meninggal dunia. Kabar tersebut dibenarkan oleh Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri. Saksi tersebut dari pihak Pengendali PT Aero Citra Kargo (ACK) atas nama Deden Deni. Meski demikian KPK memastikan kasus penyidikan akan terus berjalan.

Kasus yang menyeret mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menjadi tersangka itu masih dalam proses penyidikan KPK hingga saat ini.

"Informasi yang kami terima, yang bersangkutan meninggal sekitar tanggal 31 Desember yang lalu,” kata Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (4/1/2021).

Ali menambahkan, penyidik sudah mengantongi bukti permulaan yang cukup untuk membuktikan adanya tindak pidana dalam kasus ini nanti di Pengadilan Tipikor.

"Namun demikian proses penyidikan perkara tersangka EP (Edhy Prabowo) dkk tidak terganggu, sejauh ini masih berjalan dan tentu masih banyak saksi dan alat bukti lain yang memperkuat pembuktian rangkaian perbuataan dugaan korupsi para tersangka tersebut," tandas Ali Fikri.

Deden Deni sendiri sempat menjalani pemeriksaan tim penyidik lembaga antirasuah pada Senin, 7 Desember 2020. Saat itu, tim penyidik menelisik Deden Deni soal aktivitas PT ACK soal pengajuan izin ekspor benur di KKP.

BERITA TERKAIT