test

News

Sabtu, 25 November 2023 09:09 WIB

Polisi Amankan Tiga Pelajar Pelaku Tawuran, Tiga Sajam Disita

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Jakarta Barat mengamankan tiga pelajar yang diduga terlibat dalam aksi tawuran dan membawa senjata tajam. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan tiga pelajar yang diduga terlibat dalam aksi tawuran di dua lokasi berbeda, yakni di Jalan Jembatan Gantung dan Jalan Pedongkelan Raya Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (24/11/2023).

Para pelajar tersebut diamanka oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat. Selain itu, polisi juga menyita juga barang bukti berupa empat buah senjata tajam jenis celurit.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto mengatakan tim mendapat laporan dari masyarakat tentang sejumlah pelajar yang diduga akan melakukan tawuran di daerah Jembatan Gantung Cengkareng Jakarta Barat.

"Tim segera merespons, menemukan kelompok pelajar sesuai laporan, dan melakukan pengejaran. Hasilnya, beberapa celurit berhasil diamankan," ungkap Agung saat dikonfirmasi, Jumat, 24/11/2023.

Tak sampai di situ, Agung menyebut dalam perjalanan menuju Polsek Cengkareng tim patroli kembali bertemu dengan sekelompok pelajar yang mencurigakan yang diduga akan melakukan tawuran.

"Setelah pemeriksaan, tim menemukan tiga buah celurit lagi yang diduga untuk keperluan tawuran," ujarnya

Selanjutnya, Tim Patroli Perintis Presisi membawa seluruh pelajar yang berhasil diamankan beserta barang bukti senjata tajam ke Polsek Cengkareng untuk proses lebih lanjut.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang membenarkan adanya penyerahan sejumlah pelajar oleh tim patroli perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat.

"Ya benar, saat ini ke-3 pelajar tersebut sedang dalam proses pemeriksaan oleh tim penyidik," tutur Hasoloan.

Dia menambahkan, polisi tidak akan mentolerir segala bentuk perilaku yang dapat meresahkan masyarakat. Kepolisian juga akan memanggil orang tua dan pihak guru pelajar-pelajar tersebut untuk memberikan klarifikasi dan tindak lanjut yang diperlukan.

BERITA TERKAIT