test

News

Selasa, 21 November 2023 08:07 WIB

Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Tinjau Pelabuhan Merak dan Ciwandan

Editor: Hadi Ismanto

Menjelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan peninjauan jalur di Pelabuhan Merak dan Ciwandan, Banten. (Foto: PMJ News/Dok Korlantas)

PMJ NEWS - Menjelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan peninjauan jalur di Pelabuhan Merak dan Ciwandan, Banten, Senin (20/11/2023).

Peninjauan dalam rangka kesiapan pengamanan Operasi Lilin 2023 dilakukan oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Pada kesempatan tersebut Aan Suhanan menerima paparan langsung dari Kasatlantas Polres Cilegon AKP Jeany Viadiniati di Rest Area KM 43 dan Kasatlantas Polres Serang Kota Kompol Try Winarno di Rest Area 68A terkait rute arus yang nantinya akan diterapkan delay sistem.

"Jadi hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi dengan beberapa stakeholder Banten dan Merak, kemudian kita juga survei beberapa spot untuk kesiapan pengamanan maupun pengelolaan angkutan nataru tahun 2023," ungkap Aan Suhanan.

Setelahnya, Dirgakkum Korlantas Polri bersama jajaran meninjau Pelabuhan Pelindo II Ciwandan dan berhenti di peninjauan terakhir di PT. ASDP Indonesia Ferry dan mendapatkan pemaparan kesiapan Pelabuhan Merak dan Ciwandan.

Menurut Aan, berdasarkan pemaparan yang disampaikan baik kesiapan sarana dan prasarana pengelolaan di Merak, jalan tol, dan arteri pada pelaksanaan pengamanan maupun pengelolaan angkutan nataru 2023/2024 berjalan dengan baik.

"Saya kira untuk jalan tol maupun Arteri ini nanti pada H-10 atau tanggal 15 ini seluruh pekerjaan yaitu perbaikan jalan, jembatan ini sudah selesai, sehingga tidak ada lagi menghambat jalur mudik," terangnya.

Turut hadir dalam peninjauan ini antara lain General Manager (GM) PT ASDP Suharto, Direktur Lalu Lintas Jalan Ahmad Yani, dan pejabat utama Korlantas Polri.

BERITA TERKAIT