News

Jumat, 20 Desember 2019 17:40 WIB

Asik, Malam Tahun Baru LRT Beroperasi Hingga Pukul 02.00 WIB

Editor: Ferro Maulana

Moda transportasi baru LRT (Foto: Istagram/@lrt_jkt)

PMJ - Moda transportasi yang baru dioperasikan dua pekan, Lintas Rel Terpadu (LRT) ternyara menjadi salah satu pilihan favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Terbukti, selama pengoperasiannya LRT penumpang sudah mencapai 74.187 orang.

Menghadapi libur akhir tahun, PT LRT menyebut bakal menambah jam operasional pada malam Tahun Baru 2020. Biasanya LRT beroperasi dari pukul 05.30 WIB sampai 23.00 WIB. Waktu operasional itu diperpanjang tiga jam.

"Penambahan waktu layanan kereta LRT Jakarta hingga dini hari pukul 02.00 WIB," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Arnold Kindangen di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019).

Penambahan itu, menurut Arnold, untuk memfasilitasi masyarakat yang merayakan pergantian tahun. Selain itu, sejumlah pusat perbelanjaan di sekitar stasiun LRT menambah waktu operasional.

"Kita support untuk membantu warga yang membutuhkan transportasi dalam rangka pelayanan publik. Kita sudah ajukan ke Dishub untuk penambahan jam operasional ini," tuturnya.

Seperti diketahui, LRT Jakarta melayani rute Velodrome, Equestrian, Pulomas, Boulevard Selatan, Boulevard Utara, dan Pegangsaan Dua. Adapun tarif yang dibebankan, yakni Rp5 ribu secara flat.(hdi)

BERITA TERKAIT