test

News

Rabu, 25 Desember 2019 18:37 WIB

Hari Ini, Jasa Marga Prediksi Arus Balik Capai 338 Ribu Kendaraan

Editor: Ferro Maulana

Situasi kemacetan di pintu gerbang tol Cikampek Utama (Foto: Dok Net/Ilustrasi)

PMJ - Jasa Marga memprediksi arus kendaraan yang akan kembali ke Jakarta pada hari ini Rabu (25/12/2019), sekitar 338 ribu. Menurut otoritas jalan tol ini, puncak arus balik diperkirakan terjadi hingga kamis besok.

"Jumlah ini meningkat sekitar 43 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 234 ribu kendaraan," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru.

Ia menambahkan, untuk arus lalu lintas tertinggi diprediksi dari arah timur yang kembali ke Jakarta melalui GT Cikampek Utama. Diperkirakan sebanyak 98 ribu kendaraan, angka itu naik 97 persen dari lalu lintas normal sekira 50 ribu kendaraan.

Untuk mengantisipasi volume kendaraan tersebut, kata Dwimawan, Jasa Marga telah mempersiapkan beberapa langkah. Salah satunya, dengan penambahan kapasitas transaksi di gerbang tol dan unit mobile reader khusus Jalan Tol Japek II Elevated.

"Jasa Marga juga telah menambah 3 unit Oblique Approach Booth (OAB) (gardu akses menyerong) di Gerbang Tol Cikunir 6 untuk pengguna jalan yang menuju ke arah Jatiasih Jalan Tol JORR,” tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT