News

Kamis, 19 Desember 2019 10:06 WIB

Asiknya Libur Natal dan Tahun Baru di Jakarta

Editor: Ferro Maulana

Liburan di Jakarta (Foto: Ilustrasi)

PMJ - Libur Natal hanya tinggal menghitung hari. Kebanyakan orang memanfaatkan momen ini sebagai waktu yang cocok untuk berkumpul dan menikmati waktu senggang ini berlibur bersama keluarga.

Namun bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan tidak ingin berlibur ke luar kota, tetap bisa menikmati liburan di ibukota. Pasalnya, masih banyak destinasi dan kegiatan yang bisa dilakukan di sekitar Jakarta.

Seperti dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (19/12/2019), berikut sejumlah tempat di kawasan ibukota yang bisa kamu eksplor untuk mengisi momen libur Natal dan Tahun Baru bersama keluarga tercinta.

  • Waterbom PIK
    Selain ada di Bali, taman hiburan air ini juga ada di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Taman hiburan ini bisa dikunjungi dari Senin-Minggu dan hari libur nasional. Harga tiket masuknya berkisar atara Rp150 ribu hingga Rp300 ribu.
  • Houbii
    Tempat ini merupakan taman hiburan trampolin terbesar di Jakarta. Letaknya pun sangat stategis, yakni bersebelahan dengan Pondok Indah Mall. Jika kamu berminat kesini bisa pesan tiket melalui situs resminya karena ada kuota jumlah pengunjung setiap harinya.
  • Jakarta Aquarium
    Mall bukan cuma tempat belanja atau makan. Bagi yang ingin wisata edukasi bahari, bisa datang ke Jakarta Aquarium. Harga tiket dewasa saat weekdays Rp150 ribu dan weekend Rp200 ribu. Sedangkan bagi anak saat weekdays Rp125 ribu dan weekend Rp150 ribu.
  • Tur Sejarah Jakarta
    Di Jakarta ada banyak komunitas sejarah yang menyelenggarakan tur menarik. Misalnya menelusuri kawasan bersejarah, menelusuri jejak pahlawan, atau berburu makanan di lokasi bersejarah. Jangan takut soal harga, ada komunitas yang tidak memungut biaya lho.
  • Car Free Day
    Mungkin kamu belum pernah ikut ‘Car Free Day’ di Jakarta. Cobalah untuk bangun lebih pagi, lalu berjalan menelurusi jalanan protokol seperti Jalan Medan Merdeka, Jalan Thamrin hingga Jalan Sudirman. Disini banyak komunitas dan beragam makanan pinggir jalan gaes.(Hdi)

BERITA TERKAIT